Rabu, 15 Juli 2015

BUKANKAH TUHAN TIDAK PERNAH TIDUR ???




              Sering dari kita menganggap bahwa Tuhan tak peduli dengan diri kita. Apalagi ketika kita meminta sesuatu, misalnya : kita meminta kepada Tuhan agar seseorang yang kita cintai menjadi kekasih kita. Namun, seseorang tersebut tak kunjung jua menjadi kekasih kita. Pada saat itu lah kita merasa bahwa Tuhan tidak mendengarkan doa kita tersebut, padahal kita selalu mengucapkannya di setiap amin dan semoga.
Kita akan bertanya, 'Kenapa Tuhan tidak menjawab doaku?'
Kalau diteliti lebih lanjut, sebenarnya bukanlah karena Tuhan tidak peduli atau tidak mendengarkan doa kita. Karena sesungguhnya Dia telah menjawab doa tersebut.
Coba sesekali merenung. Ingat tentang suatu ketika di mana kita meminta sesuatu kepada orang tua kita, ada dua jawaban yang mungkin akan kita terima yaitu, "YA atau "TIDAK".
Dari pernyataan sebelumnya kita dapat menarik suatu kesimpulan, yaitu : : "Jawaban enggak selalu "IYA", terkadang "TIDAK" juga jawaban atas setiap hal yang kita minta"
Yang sebenarnya terjadi ialah : Tuhan telah menjawab doa kita saat kita mengucapkannya. Setiap doa akan selalu terjawab oleh Tuhan. salah satu jawabannya adalah "TIDAK".

Kenapa jawabannya harus "TIDAK"?
Ada berbagai macam jawaban yang bisa dikemukakan, tapi saya hanya akan memberi beberapa jawaban.
Kamu beragama? Apapun Agama yang kamu anut, pasti agamamu meyakini bahwa Tuhan Maha Sempurna (Maha Tahu, dll)
Tuhan lebih tahu tentang apa yang kita butuhkan, lebih dari apa yang kita tahu tentang apa yang kita butuhkan.
Pernah tidak kamu sadari bahwa kamu lebih membutuhkan napas untuk hidup ketimbang butuh seorang wanita yang kamu sebut di dalam doamu tersebut untuk tetap hidup?
Tuhan memberimu napas, hingga detik ini, hingga berkali-kali kamu membaca tulisan ini, Dia memberimu napas yang tak kamu syukuri dan kamu sadari bahwa itu jauh lebih penting dari wanita tersebut.
Dia Maha Tahu, Dia tahu bahwa kamu membutuhkan napas untuk tetap hidup. Napas yang tak pernah kamu syukuri akan keberadaannya pada dirimu.
Dan mungkin, mungkin saja Dia menjawab "TIDAK" karena Dia tidak mau kamu kecewa di kemudian hari, kamu patah hati, dll. Percayalah, Dia lebih tahu siapa yang pantas dan berhak menjadi pasanganmu.
Dan bahkan tanpa sadar, terkadang kita juga memaksa Tuhan untuk mengikuti semua keinginan kita. Padahal, keinginan Tuhan selalu lebih baik daripada keinginan kita, sebab Tuhan Maha Bijaksana.
Kalo semua yang kita inginkan selalu terwujudkan, percayalah, semesta ini takkan berjalan dengan semestinya, kawan. Bayangkan jika setiap keingin harus dipenuhi. Misalnya : Kamu meminta agar agar hari ini hujan, sementara tetangga kita meminta agar hari ini panas. Apakah tidak aneh jika di suatu tempat yang sama bahkan dengan jarak yang sangat dekat terjadi hal yang aneh yaitu hujan dan panas secara bersamaan? Tentu aneh bukan?
Percayalah, keinginan selalu lebih baik ketimbang keinginan kita. Dan Dia lebih tahu apa yang kita butuhkan, lebih dari apa yang kita tahu apa yang kita butuhkan.

Jadi, jika nanti kau berpikir bahwa Tuhan mengabaikanmu. Tanya saja pada diri sendiri, "Bukankah Tuhan tak pernah tidur?"

0 komentar:

Posting Komentar